Percaya Kemampuan Diri Sendiri


WAKTU masih kecil, Anda mungkin pernah mendengar kisah adaptasi ‘The Little Engine That Could’? Buku itu bercerita tentang kereta api yang bergerak ke bukit dengan perlahan dan tersendat. Lokomotifnya berkata pada diri sendiri, “Aku bisa, aku bisa, aku bisa.” Kereta pun terus bergerak perlahan naik hingga tiba di bukit dengan selamat.

Pelajaran sederhana yang dapat diberikan ialah: percayalah pada kemampuan diri sendiri. Seandainya lokomotif itu tidak percaya akan kemampuannya tiba di atas bukit, bisa jadi kisah dalam buku itu berakhir menyedihkan.

Bukan hanya lokomotif itu saja yang dapat mengatakan, “Aku bisa, aku bisa, aku bisa”, tetapi Anda pun dapat melakukan yang sama. William Arthur Ward, penulis kondang asal Amerika mengatakan, ”Saya adalah pemenang karena saya berpikir seperti pemenang, bersiap jadi pemenang, dan bekerja serupa pemenang.” Ward betul, jika Anda berpikir menjadi seorang pemenang, maka memang benar Anda seorang pemenang.

Kisah heroik lokomotif itu dalam dunia nyata dibuktikan sendiri oleh Hendrawan, atlet bulutangkis Indonesia. Tahun 1997, Hendrawan dinyatakan sudah habis oleh PBSI. Karena faktor usia dan prestasinya yang menurun, PBSI bermaksud mengeluarkan Hendrawan dari Tim Pelatnas. Tapi Hendrawan punya keyakinan sendiri, bahwa ia percaya kemampuannya dan belumlah habis. Hendrawan masih percaya bahwa ia dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi. Dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi, dan diiringi kerja keras yang tidak lelah, Hendrawan menunjukkan kepada dunia bahwa ia memang mampu meraih prestasi luar biasa.

Hendrawan membuktikan kemampuannya telah sempat dinyatakan sudah habis. Tahun 1998, Hendrawan menjadi penentu kemenangan Tim Thomas Indonesia. Juga ia menjuarai Singapura Terbuka. Kemudian di tahun 2000, Hendrawan kembali menjadi penentu kemenangan Tim Thomas Indonesia. Di tahun itu pula ia mengukir namanya dengan meraih medali perak dalam Olimpiade Sydney. Masih di tahun yang sama, ia menjadi runner up Jepang Terbuka. Dan pada tahun 2001, ia menjadi Juara Dunia Tunggal Putra, sebuah gelar yang menjadi idaman pebulutangkis manapun di dunia. Tahun 2002, ia kembali membawa Indonesia mempertahankan Piala Thomas ke Tanah Air.
Percaya kemampuan diri sendiri tak harus ditunjukkan oleh mereka yang berprofesi sebagai atlet, yang bekerja di kantoran, yang mempunyai stamina fisik yang prima, atau mereka yang masih muda dan memiliki semangat menggebu-gebu. Percaya pada diri sendiri, percaya akan kemampuannya, dapat ditunjukkan oleh siapa pun. Tanpa mengenal pekerjaan, status, umur, dan jenis kelamin.

Tahun 1988, nama Mak Eroh sempat menyedot publik nasional. Saat itu, semua orang ramai memperbincangkannya . Mak Eroh, waktu itu berumur 50 tahun, perempuan dari Kampung Pasirkadu, Desa Santana Mekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat memang telah mengukir prestasi besar.

Apa yang membuat nama Mak Eroh melambung? Mak Eroh, bergelantungan seorang diri di lereng yang tegak di tebing cadas, di lereng timur laut Gunung Galunggung. Mak Eroh berhasil berjuang sendirian membuat saluran air sepanjang 47 hari. Ketika pertama kali Mak Eroh melakukannya, banyak masyarakat sekitar yang mencibir tindakannya. Tapi hal itu tidak menyurutkan langkahnya untuk terus bekerja. Mak Eroh percaya akan kemampuan nya, walau saat itu usianya boleh dibilang tidak muda. Seorang wanita yang mustinya menikmati hari tuanya dengan menimang atau bermain dengan cucu.

Mak Eroh yang hanya mengecap pendidikan hingga kelas III SD dan memiliki tiga orang anak, dalam aksinya menggunakan tali areuy, tali sejenis rotan sebagai penahan ketika bergelantungan. Sedangkan alat yang dipakai untuk ‘mengebor’ tebing cadas hanyalah cangkul dan balincong, serupa linggis pendek.

Saluran untuk mengalirkan air dari Sungai Cilutung akhirnya berhasil diselesaikan. Berhentikah tindakan Mak Eroh mengebor tebing cadas? Belum. Dengan semangat yang tak kenal menyerah, Mak Eroh melanjutkan membuat saluran air berikutnya sepanjang 4,5 kilometer mengitari 8 bukit dengan kemiringan 60-90 derajat. Bukan main! Pengerjaannya kali ini dibantu oleh warga desa yang mau membantunya, setelah melihat dengan mata kepala sendiri hasil yang telah dilakukan Mak Eroh. Dalam waktu 2,5 tahun, pekerjaan lanjutan itu terselesaikan dengan baik. Hasilnya?

Bukan hanya lahan pertanian sawah Desa Santana Mekar yang terairi sepanjang tahun. Tapi juga dua desa tetangga yang ikut menikmati kucuran air hasil kerja keras Mak Eroh setelah warganya membuat saluran penerus, yaitu Desa Indrajaya dan Sukaratu.

Aksi Mak Eroh akhirnya sampai juga ketelinga Presiden Suharto. Atas aksinya yang tergolong berani dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar, Mak Eroh mendapat penghargaan Upakarti Lingkungan Hidup pada tahun 1988. Setahun kemudian, dia juga meraih penghargaan lingkungan dari PBB.

Dua kisah di atas memberi hikmah bahwa sebenarnya kita memiliki kepercayaan diri yang tinggi atas kemampuan yang dimiliki. Seperti yang dikatakan oleh Mary Kay Ash, pengusaha kosmetik sukses asal Amerika, ”Anda bisa melakukannya jika Anda berpikir demikian, dan jika Anda kira tidak dapat melakukannya, Anda benar.” Percaya akan kemampuan diri sendiri. Jadilah lokomotif, dan teruslah bergerak untuk maju.

“Jika ada keyakinan yang dapat menggerakkan gunung, itu adalah keyakinan dalam diri Anda.”

Menabur Benih


Di sebuah kaki gunung yang gundul dan tandus. Seorang bapak tua memikul sebuah kantung penuh berisi bibit pohon kayu di bahunya, sementara sebuah cangkul berada di bahu yang lain . Sepanjang hari pak tua menggali lobang dan memasukan bibit-bibit pohon tersebut. Begitulah kerja pak tua setiap hari. Ketika malam tiba, ia memetik sayur-sayur yang bertumbuh liar di kaki gunung itu untuk menjadi santapannya di malam nanti.
Suatu hari sejumlah murid sekolah datang berpiknik di kaki gunung tersebut, dan mereka begitu heran melihat pak tua yang seakan melakukan suatu pekerjaan yang amat tak berarti, karena tempat itu nampak tandus dan tak mungkin bibit-bibit itu akan bertumbuh subur.

“Aku hidup di tempat ini dan aku telah menaburkan jutaan benih pohon kayu. Namun hanya 1 persen saja yang tumbuh. Tapi aku tak akan berputus asa. Di hari tuaku, aku ingin terus menaburkan benih di sini.”

Tahun terus beralih. Anak-anak sekolah tersebut telah bertumbuh dewasa. Ketika mereka datang lagi ke kaki gunung tersebut...WAH...!!! Mereka tercengang dan berdecak kagum. Betapa indah pemandangan di sana yang diwarnai pohon-pohon nan hijau serta merdunya nyanyian burung. Bapak tua sudah lama pergi. Namun ia meninggalkan harta karun tak ternilai.
Pengorbanan kita mungkin tak dapat dinikmati hasilnya saat ini. Namun percayalah, bahwa ada saatnya ketika bibit memunculkan tunasnya.

(Janganlah berusaha menjadi orang yang berhasil, tapi berusahalah menjadi orang yang bernilai. - Einstein)

Sepuluh Kualitas Karakter


Ketulusan
Ketulusan menempati peringkat pertama sebagai sifat yang paling disukai oleh
semua orang. Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena
yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan
kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura- pura, mencari-cari alasan atau
memutarbalikkan fakta. Prinsipnya “Ya diatas Ya dan Tidak diatas Tidak”.
Tentu akan lebih ideal bila ketulusan yang selembut merpati itu diimbangi
dengan kecerdikan seekor ular. Dengan begitu, ketulusan tidak menjadi
keluguan yang bisa merugikan diri sendiri.

Kerendahan Hati
Berbeda dengan rendah diri yang merupakan kelemahan, kerendah hatian justru
mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap
rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk. Orang
yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Ia bisa
membuat orang yang diatasnya merasa oke dan membuat orang yang di bawahnya
tidak merasa minder.

Kesetiaan
Kesetiaan sudah menjadi barang langka & sangat tinggi harganya. Orang yang
setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu menepati janji, punya
komitmen yang kuat, rela berkorban dan tidak suka berkhianat.

Positive Thinking
Orang yang bersikap positif (positive thinking) selalu berusaha melihat
segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk
sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang
lain, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka
mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam, dan
sebagainya.

Keceriaan
Karena tidak semua orang dikaruniai temperamen ceria, maka keceriaan tidak
harus diartikan ekspresi wajah dan tubuh tapi sikap hati. Orang yang ceria
adalah orang yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh dan selalu
berusaha meraih kegembiraan. Dia bisa mentertawakan situasi, orang lain,
juga dirinya sendiri. Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong
semangat orang lain.

Bertanggung Jawab
Orang yang bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dengan
sungguh-sungguh. Kalau melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya.
Ketika mengalami kegagalan, dia tidak akan mencari kambing hitam untuk
disalahkan. Bahkan kalau dia merasa kecewa dan sakit hati, dia tidak akan
menyalahkan siapapun. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang
bertanggung jawab atas apapun yang dialami dan dirasakannya.

Percaya Diri
Rasa percaya diri memungkinkan seseorang menerima dirinya sebagaimana
adanya, menghargai dirinya dan menghargai orang lain. Orang yang percaya
diri mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi yang baru. Dia
tahu apa yang harus dilakukannya dan melakukannya dengan baik.

Kebesaran Jiwa
Kebesaran jiwa dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan orang lain.
Orang yang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci
dan permusuhan. Ketika menghadapi masa- masa sukar dia tetap tegar, tidak
membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.

Easy Going
Orang yang easy going menganggap hidup ini ringan. Dia tidak suka
membesar-besarkan masalah kecil. Bahkan berusaha mengecilkan masalah-
masalah besar. Dia tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir
dengan masa depan. Dia tidak mau pusing dan stress dengan masalah-masalah
yang berada di luar kontrolnya.

Empati
Empati adalah sifat yang sangat mengagumkan. Orang yang berempati bukan saja
pendengar yang baik tapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain.
Ketika terjadi konflik dia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua
belah pihak, tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Dia
selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain.

The Girl Who Silenced The World For 5 Minutes


Pidato menakjuban anak 12 tahun di ruang sidang PBB.
Cerita ini berbicara mengenai seorang anak yg bernama Severn Suzuki, seorang anak yg pada usia 9 tahun telah mendirikan Enviromental Children's Organization (ECO).

ECO sendiri adalah sebuah kelompok kecil anak yg mendedikasikan diri untuk belajar dan mengajarkan pada anak" lain mengenai masalah lingkungan.

Dan mereka pun diundang menghadiri Konfrensi Lingkungan hidup PBB, dimana pada saat itu Severn yg berusia 12 Tahun memberikan sebuah pidato kuat yg memberikan pengaruh besar (dan membungkam) beberapa pemimpin dunia terkemuka.

Apa yg disampaikan oleh seorang anak kecil berusia 12 tahun hingga bisa membuat RUANG SIDANG PBB hening, lalu saat pidatonya selesai ruang sidang penuh dengan orang terkemuka yg berdiri dan memberikan tepuk tangan yg meriah kepada anak berusia 12 tahun?
Inilah Isi pidato tersebut:

Halo, nama Saya Severn Suzuki, berbicara mewakili E.C.O - Enviromental Children Organization
Kami adalah kelompok dari Kanada yg terdiri dari anak-anak berusia 12 dan 13 tahun, yang mencoba membuat perbedaan: Vanessa Suttie, Morga, Geister, Michelle Quiq dan saya sendiri.
Kami menggalang dana untuk bisa datang kesini sejauh 6000 mil untuk memberitahukan pada anda sekalian orang dewasa bahwa anda harus mengubah cara anda, hari ini di sini juga.
Saya tidak memiliki agenda tersembunyi. Saya menginginkan masa depan bagi diri saya saja. Kehilangan masa depan tidaklah sama seperti kalah dalam pemilihan umum atau rugi dalam pasar saham. Saya berada disini untuk berbicara bagi semua generasi yg akan datang.
Saya berada disini mewakili anak-anak yg kelaparan di seluruh dunia yang tangisannya tidak lagi terdengar. Saya berada disini untuk berbicara bagi binatang-binatang yang sekarat yang tidak terhitung jumlahnya diseluruh planet ini karena kehilangan habitatnya. Kami tidak boleh tidak di dengar.

Saya merasa takut untuk berada dibawah sinar matahari karena berlubangnya lapisan Ozon. Saya merasa takut untuk bernafas karena saya tidak tahu ada bahan kimia apa yg dibawa oleh udara. Saya sering memancing di Vancouver bersama ayah saya hingga beberapa tahun yang lalu kami menemukan bahwa ikan-ikannya penuh dengan kanker. Dan sekarang kami mendengar bahwa binatang-binatang dan tumbuhan satu persatu mengalami kepunahan tiap harinya - hilang selamanya.

Dalam hidup saya, saya memiliki mimpi untuk melihat kumpulan besar binatang-binatang liar, hutan rimba dan hutan tropis yang penuh dengan burung dan kupu-kupu. Tetapi sekarang saya tidak tahu apakah hal-hal tersebut bahkan masih ada untuk dilihat oleh anak saya nantinya.
Apakah anda sekalian harus khawatir terhadap masalah-masalah kecil ini ketika anda sekalian masih berusia sama serperti saya sekarang?

Semua ini terjadi di hadapan kita dan walaupun begitu kita masih tetap bersikap bagaikan kita masih memiliki banyak waktu dan semua pemecahannya.

Saya hanyalah seorang anak kecil dan saya tidak memiliki semua pemecahannya. Tetapi saya ingin anda sekalian menyadari bahwa anda sekalian juga sama seperti saya! Anda tidak tahu bagaimana caranya memperbaiki lubang pada lapisan ozon kita.

Anda tidak tahu bagaiman cara mengembalikan ikan-ikan salmon ke sungai asalnya. Anda tidak tahu bagaimana caranya mengembalikan binatang-binatang yang telah punah. Dan anda tidak dapat mengembalikan hutan-hutan seperti sediakala di tempatnya, yang sekarang hanya berupa padang pasir.

Jika anda tidak tahu bagaima cara memperbaikinya. TOLONG BERHENTI MERUSAKNYA!
Disini anda adalah delegasi negara-negara anda. Pengusaha, anggota perhimpunan, wartawan atau politisi - tetapi sebenarnya anda adalah ayah dan ibu, saudara laki-laki dan saudara perempuan, paman dan bibi - dan anda semua adalah anak dari seseorang.

Saya hanyalah seorang anak kecil, namun saya tahu bahwa kita semua adalah bagian dari sebuah keluarga besar, yang beranggotakan lebih dari 5 milyar, terdiri dari 30 juta rumpun dan kita semua berbagi udara, air dan tanah di planet yang sama - perbatasan dan pemerintahan tidak akan mengubah hal tersebut.

Saya hanyalah seorang anak kecil namun begitu saya tahu bahwa kita semua menghadapi permasalahan yang sama dan kita seharusnya bersatu untuk tujuan yang sama.
Walaupun marah, namun saya tidak buta, dan walaupun takut, saya tidak ragu untuk memberitahukan dunia apa yang saya rasakan.

Di negara saya, kami sangat banyak melakukan penyia-nyiaan. Kami membeli sesuatu dan kemudian membuang nya, beli dan kemudian buang. Walaupun begitu tetap saja negara-negara di Utara tidak akan berbagi dengan mereka yang memerlukan. Bahkan ketika kita memiliki lebih dari cukup, kita merasa takut untuk kehilangan sebagian kekayaan kita, kita takut untuk berbagi.
Di Kanada kami memiliki kehidupan yang nyaman, dengan sandang, pangan dan papan yang berkecukupan - kami memiliki jam tangan, sepeda, komputer dan perlengkapan televisi.
Dua hari yang lalu di Brazil sini, kami terkejut ketika kami menghabiskan waktu dengan anak-anak yang hidup di jalanan. Dan salah satu anak tersebut memberitahukan kepada kami: "Aku berharap aku kaya, dan jika aku kaya, aku akan memberikan anak-anak jalanan makanan, pakaian dan obat-obatan, tempat tinggal, cinta dan kasih sayang".

Jika seorang anak yang berada dijalanan dan tidak memiliki apapun, bersedia untuk berbagi, mengapa kita yang memiliki segalanya masih begitu serakah?
Saya tidak dapat berhenti memikirkan bahwa anak-anak tersebut berusia sama dengan saya, bahwa tempat kelahiran anda dapat membuat perbedaan yang begitu besar, bahwa saya bisa saja menjadi salah satu dari anak-anak yang hidup di Favellas di Rio; saya bisa saja menjadi anak yang kelaparan di Somalia ; seorang korban perang timur tengah atau pengemis di India.
Saya hanyalah seorang anak kecil, namun saya tahu bahwa jika semua uang yang dihabiskan untuk perang dipakai untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan menemukan jawaban terhadap permasalahan alam, betapa indah jadinya dunia ini.

Di sekolah, bahkan di taman kanak-kanak, anda mengajarkan kami untuk berbuat baik. Anda mengajarkan pada kami untuk tidak berkelahi dengan
orang lain, untuk mencari jalan keluar, membereskan kekacauan yang kita timbulkan; untuk tidak menyakiti makhluk hidup lain, untuk berbagi dan tidak tamak. Lalu mengapa anda kemudian melakukan hal yang anda ajarkan pada kami supaya tidak boleh dilakukan tersebut?
Jangan lupakan mengapa anda menghadiri konperensi ini, mengapa anda melakukan hal ini - kami adalah anak-anak anda semua. Anda sekalianlah yang memutuskan, dunia seperti apa yang akan kami tinggali.

Orang tua seharusnya dapat memberikan kenyamanan pada anak-anak mereka dengan mengatakan, "Semuanya akan baik-baik saja, kami melakukan yang
terbaik yang dapat kami lakukan dan ini bukanlah akhir dari segalanya.”
Tetapi saya tidak merasa bahwa anda dapat mengatakan hal tersebut kepada kami lagi. Apakah kami bahkan ada dalam daftar prioritas anda semua?
Ayah saya selalu berkata, “Kamu akan selalu dikenang karena perbuatanmu, bukan oleh kata-katamu”.

Jadi, apa yang anda lakukan membuat saya menangis pada malam hari. Kalian orang dewasa berkata bahwa kalian menyayangi kami.
Saya menantang Anda, cobalah untuk mewujudkan kata-kata tersebut.
Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.
***

Servern Cullis-Suzuki telah membungkam satu ruang sidang Konferensi PBB, membungkam seluruh orang-orang penting dari seluruh dunia hanya dengan pidatonya.
Setelah pidatonya selesai serempak seluruh orang yang hadir diruang pidato tersebut berdiri dan memberikan tepuk tangan yang meriah kepada anak berusia 12 tahun itu.

Dan setelah itu, ketua PBB mengatakan dalam pidatonya: "Hari ini saya merasa sangatlah malu terhadap diri saya sendiri karena saya baru saja disadarkan betapa pentingnya linkungan dan isinya disekitar kita oleh anak yang hanya berusia 12 tahun, yang maju berdiri di mimbar ini tanpa selembarpun naskah untuk berpidato. Sedangkan saya maju membawa berlembar naskah yang telah dibuat oleh asisten saya kemarin. Saya ... tidak kita semua dikalahkan oleh anak yang berusia 12 tahun"

Link videonya: http://www.michaelyamin.net/?ct=11&id=1312398178

Apakah Anda Seorang “Calon” Pemenang?


Dalam kesuksesan, ada empat tingkatan pencapaian, yang pertama ialah pemenang saat ini, yaitu mereka yang telah mengetahui apa yang mereka inginkan, dan mengambil tindakan secara fokus untuk menggapai tujuan mereka.
Tingkat yang terakhir tingkatan pencapaian ialah mereka yang belum menyadari potensi mereka.
Diantara kedua tingkatan di atas ialah tingkatan calon pemenang, mereka yang telah menentukan tujuan mereka dan mulai fokus dalam tindakan mereka.
Tingkat yang lainnya ialah tingkat calon harapan pemenang, mereka yang belum sepenuhnya untuk menggapai kesuksesan. Mereka mungkin telah melalui perjalanan yang berat dan menyimpang dari tujuannya. Mungkin juga mereka yang memiliki konsep diri yang perlu diperbaiki.
Apakah Anda seorang calon pemenang? Anda akan mengetahuinya jika Anda adalah seorang calon pemenang. Anda akan merasakan gairah yang luar biasa untuk mengejar apa yang Anda inginkan. Satu hal yang dapat menghentikan Anda hanyalah apa yang Anda percaya.
Mungkin Anda juga telah menemukan kekuatan dari hubungan dengan pemenang dan calon pemenang. Ada alasan mengapa mengapa kita dinilai dari dengan siapa kita bersama karena merekalah yang memebentuk karakter kita dalam hidup.
Anda bisa jadi sedang membangun jalan Anda dalam bisnis atau secara serius sedang memikirkannya. Hal ini merupakan salah satu jejak dari seorang pemenang. Jika Anda demikian, Anda sedang berada di jalur yang tepat.
Apakah Anda seorang calon pemenang?
Seorang calon pemenang amat mudah dikenali. Mereka selalu mencari. Mereka membaca buku pengembangan diri, mengikuti seminar-seminar motivasi, membeli serta mendengarkan kaset, cd atau video yang memberikan inspirasi, serta percaya bahwa cepat atau lambat mereka akan menciptakan kehidupan yang mereka impikan.
Mereka menyadari talenta dan potensi terpendam yang mereka miliki, namun belum menemukan cara bagaimana memanfaatkannya.
Anda adalah seorang calon pemenang jika Anda akan merasakan gairah yang luar biasa untuk mengejar apa yang Anda inginkan.
Apakah Anda seorang calon harapan pemenang?
Anda dapat berubah dari seorang calon harapan pemenang menjadi seorang pemenang. Hal ini hanya ditentukan dari tindakan Anda.
Satu tindakan yang dapat Anda lakukan ialah berubah. Keluar dari zona nyaman Anda dan lakukan sesuatu untuk membawa hidup Anda ke tingkat pencapaian yang lebih baik.
Pertumbuhan selalu melibatkan perubahan. Dan sejujurnya, perubahan bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Berubah dari sekedar “teori” terobosan hidup menjadi “tindakan” akan amat sangat tidak menyenangkan.
Coba kenali salah satu alasan kuat mengapa Anda tidak dapat mengatasi ketakutan Anda. Ingatkan diri Anda sendiri mengapa Anda ingin berubah. Seringkali keinginan untuk menghindari sengsara dapat menjadi alasan yang sangat kuat daripada hanya sekedar berusaha untuk berubah. Gunakan alasan yang sangat kuat untuk mengatasi ketakutan dan kekhawatiran Anda .
Merasa diri Anda berada di tingkat terakhir?
Apakah Anda merasa diri Anda berada di tingkat terakhir? Pasti Anda salah besar. Anda tidak mungkin membaca artikel ini sampai disini jika Anda berada di tingkat terakhir. Setidak-tidaknya Anda ingin untuk sukses.
Jika Anda sudah letih, lelah dan kecewa dengan hidup Anda, Anda mungkin sedang berada di jalur perubahan. Inilah awal mulanya ketika Anda berubah menjadi seorang calon harapan pemenang.
Ada sesuatu di dalam diri Anda yang memberitahu kepada Anda bahwa ada banyak sekali peluang di luar sana, mendorong diri Anda untuk meraihnya dan menggunakan potensi Anda lebih lagi.
Inilah saatnya untuk masuk ke dalam tingkat calon pemenang. Lakukan sesuatu dan jadilah seperti yang Anda inginkan!

Kepiting Marah

Beberapa tahun yang lalu, teman saya mengajak saya memancing Kepiting. Bagaimana cara memancing Kepiting?
Kami menggunakan sebatang bambu, mengikatkan tali ke batang bambu itu, di ujung lain tali itu kami mengikat sebuah batu kecil. Lalu kami mengayun bambu agar batu di ujung tali terayun menuju Kepiting yang kami incar, kami mengganggu Kepiting itu dengan batu, menyentak dan menyentak agar Kepiting itu marah, dan kalau itu berhasil maka Kepiting itu akan 'menggigit' tali atau batu itu dengan geram, capitnya akan mencengkeram batu atau tali dengan kuat sehingga kami leluasa mengangkat bambu dengan ujung tali berisi seekor Kepiting gemuk yang sedang marah.
Kami tinggal mengayun perlahan bambu agar ujung talinya menuju sebuah wajan besar yang sudah kami isi dengan air mendidih karena di bawah wajan itu ada sebuah kompor dengan api yang sedang menyala.
Kami celupkan Kepiting yang sedang murka itu ke dalam wajan tersebut, seketika Kepiting melepaskan gigitan-nya dan tubuhnya menjadi merah, tak lama kemudian kami bisa menikmati Kepiting Rebus yang sangat lezat.
Kepiting itu menjadi korban santapan kami karena kemarahannya, karena kegeramannya atas gangguan yang kami lakukan melalui sebatang bambu, seutas tali dan sebuah batu kecil.
Kita sering sekali melihat banyak orang jatuh dalam kesulitan, menghadapi masalah, kehilangan peluang, kehilangan jabatan, bahkan kehilangan segalanya karena : MARAH.
Jadi kalau kita menghadapi gangguan, baik itu batu kecil atau batu besar, hadapilah dengan bijak, redam kemarahan sebisa mungkin, lakukan penundaan dua tiga detik dengan menarik napas panjang, kalau perlu pergilah ke kamar kecil, cuci muka atau basuhlah tangan dengan air dingin, agar murka kita mereda dan anda terlepas dari ancaman wajan panas yang bisa menghancurkan masa depan kita.

sumber: klik disini

FASILITAS MEMBER WEB SUPPORT OXXYWELL INDONESIA

Bagi anda yang bergabung melalui sistem online kami maka mendapat fasilitas sebagai berikut:
  1. Mendapatkan Downline secara otomatis
    Ya, dengan bergabung bersama sistem online kami maka anda akan kami bantu untuk mendapatkan downline sebanyak 4 kaki dengan kedalaman tak terhingga melalui keunggulan sistem dari kami. Anda bisa mendapat downline otomatis dikarenakan karena sistem kami menerapkan:
    • Random System, akan bekerja jika seorang pengunjung bergabung ke situs ini belum memiliki sponsor, maka sistem akan mengacak anggota yang akan dijadikan sponsor.
    • Spillover System, akan bekerja jika seorang pengunjung bergabung ke situs ini disponsori oleh salah satu upline di atas Anda yang telah memiliki downline maksimum, maka sistem akan mencarikan sponsor dari jaringan upline anda yang belum memiliki jumlah downline maksimum.
  2. Mengetahui jaringan Downline anda
    Tak kenal maka tak sayang, untuk itu kami memberikan fasilitas kepada para member untuk mengetahui siapa saja Jaringan Downline anda yang bergabung melalui online sedangkan jaringan yang mendaftar langsung secara offline tidak bisa anda lihat disini kecuali data member tersebut telah di input secara manual oleh sponsornya.
  3. Menginput Downline yang anda peroleh secara Offline
    Bagi anda yang memperoleh Downline secara Offline maka kami sediakan fasilitas untuk menginput downline anda tersebut sehingga anda dan downline anda dapat menikmati fasilitas yang sama dari kami.
  4. Marketing Tools
    Fasilitas yang paling bermanfaat untuk Anda di Marketing Tools ini adalah sebuah fasilitas Submit Iklan Massal ke banyak situs Iklan Baris. Selain itu di Marketing Tools ini Anda bisa memperoleh berita-berita terbaru dari kami, bahan presentasi dan artikel-artikel menarik yang dapat anda gunakan dalam memprospek calon downline anda.
  5. Melihat Statistik
    Anda dapat melihat data statistik jumlah pengunjung yang telah mengunjungi web replika anda dan dari mana mereka mengakses web replika anda.
  6. Software Gratis
    Anda akan mendapatkan software-software gratis dari kami seperti software pengirim email massal, software pasang banner otomatis bahkan bagi anda yang ingin memiliki website seperti ini yang akan anda kelola sendiri maka kami akan membantu anda, skrip akan kami berikan secara gratis.



Bila anda belum mendaftar melalui web ini, segeralah bergabung,
jangan biarkan kesempatan lewat begitu saja.


Daftar Menjadi Member Sekarang!

CARA BERGABUNG GRATIS di WEB SUPPORT OXXYWELL INDONESIA

Apakah saya bisa mendaftar GRATIS terlebih dahulu di Web Support Oxxywell Indonesia? Pertanyaan itu yang banyak ditanyakan oleh banyak orang. BISA! Itu adalah jawaban pasti dari kami.
Jangan ragu dan jangan bimbang untuk segera bergabung di bisnis ini. Kami akan bantu Anda semaksimal mungkin. Anda juga akan mendapatkan keuntungan melimpah jika Anda bergabung di Generasi Pertama di Web Support Oxxywell Indonesia, lihat Keunggulan Kami dan Fasilitas Member yang akan anda dapati jika Anda bergabung bersama Web Support Oxxywell Indonesia.

Ada 2 Cara yang bisa Anda lakukan untuk MENDAFTAR GRATIS di Web Support Oxxywell Indonesia, yaitu:
  1. Untuk bergabung Gratis melalui Web Support Oxxywell Indonesia silahkan hubungi orang yang memperkenalkan bisnis ini kepada anda. Fasilitas online hanya dapat anda nikmati jika anda telah bergabung di grup kami dan telah menjadi member aktif / upgrade baik secara langsung melalui fasilitas online kami maupun melalui sponsor anda yang sebelumnya didaftarkan secara offline. Sponsor anda dibantu Administrator situs ini akan mengaktifkan fasilitas onlinenya untuk anda.
  2. Untuk bergabung secara langsung melalui sistem online kami silahkan ikuti petunjuk dibawah ini:
    • Silahkan klik menu/tombol Join Now atau DAFTAR DISINI
    • Isi Formulir pendaftaran yang tersedia.
    • Lalu klik tombol Gabung
    Bila berhasil maka anda akan menerima e-mail pemberitahuan dari kami bahwa anda telah bergabung melalui Web Support Oxxywell Indonesia namun status anda masih Free Member.
    Tunggu aktivasi dari Administrator Web Support Oxxywell Indonesia, dan dalam waktu 1 x 24 jam (paling lama) status anda akan menjadi Member Aktif dan anda bisa menikmati fasilitas-fasilitas online yang telah kami sediakan.
    Untuk dapat menikmati bonus dari penjualan group maupun penjualan langsung online store web replika Anda, maka segera lakukan Upgrade status keanggotaan anda dengan langkah berikut:
    • Masuk ke Menu Member Area dengan mengklik menu Member Login
    • Masukan Username dan password anda
    • Silahkan klik Menu Upgrade
    • Baca petunjuk Upgrade Member dan isi formulir pendaftaran dengan benar setelah itu klik tombol Upgrade
    • Lakukan pembayaran sesuai petunjuk pada Upgrade Member
    • Bila dana telah kami terima maka segera akan kami lakukan Upgrade keanggotaan anda.



Bila anda belum mendaftar melalui web ini, segeralah bergabung,
jangan biarkan kesempatan lewat begitu saja.


Daftar Menjadi Member Sekarang!

POLICY & PROCEDURE OXXYWELL

PERATURAN DAN KODE ETIK PERUSAHAAN


BAB I : KETENTUAN UMUM

Pasal 1 : PERUSAHAAN
PT. HANITA ARTHA NUSANTARA, adalah badan hukum perseroan yang didirikan berdasarkan hukum negara Republik Indonesia dan telah mendapatkan pengesahan dari pihak yang berwenang sebagaimana tersebut dalam Surat Keputusan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. ARTHA NETWORK / OXXYWELL adalah jaringan penjualan langsung berjenjang produk-produk perusahaan dengan system ONLINE

Pasal 2 : STOCKIST
Stockist adalah mitra kerja dari PT. HANITA ARTHA NUSANTARA yang bertugas menyalurkan produk-produk perusahaan kepada Member
Stockist adalah seseorang atau sebuah badan hukum yang bertugas untuk menyediakan produk perusahaan dan menyalurkan produk-produk perusahaan kepada Member, serta berkedudukan diwilayah tertentu, dan memiliki Surat Penunjukan dan Kerjasama sebagai Stockist Perusahaan.

Pasal 3 : MEMBER
Member adalah seseorang yang menjadi mitra usaha perusahaan sebagai jaringan pemasaran atau penjualan langsung secara mandiri berjenjang (Multi Level Marketing = MLM) yang menyalurkan produk kepada konsumen pemakai atau melalui downline atas barang-barang produksi dari perusahaan yang tergabung dalam jaringan ARTHA NETWORK yang dibentuk oleh perusahaan.
Member bukanlah pekerja atau karyawan dari perusahaan dan tidak mempunyai hubungan industrial ketenagakerjaan dengan perusahaan.
Member adalah seseorang yang telah mengajukan permohonan kepada perusahaan dan telah mengerti semua peraturan kedistributoran dan telah mengisi data-data diri dan telah diterima oleh perusahaan melalui web atau online system.

Pasal 4 : MAKSUD DAN TUJUAN
Maksud dari dibuatnya Peraturan dan Kode Etik ini adalah untuk melaksanakan ketentuan pasal 4 Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor : 32/M-DAG/PER/8/2008 Tentang Penyelenggaraan Kegiatan Usaha Perdagangan Dengan Sistem Penjualan Langsung.
Peraturan dan Kode Etik ini bukanlah peraturan perusahaan sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor : 13 tahun 2003 yang mengatur hubungan antara perusahaan dengan pekerjanya.
Peraturan dan Kode Etik ini mengatur hubungan perusahaan dengan Member sebagai mitra usaha penjualan langsung produk-produk perusahaan.
Sedangkan tujuan dibuatnya Peraturan dan Kode Etik ini adalah :
  • Sebagai pedoman bagi perusahaan dan Member dalam penata laksanaan penjualan langsung produk-produk perusahaan.
  • Sebagai landasan bagi perusahaan dan Member dalam membangun hubungan kemitraan usaha penjualan berjenjang dan penjualan langsung produk-produk perusahaan.

BAB II : PERATURAN DAN KODE ETIK

Pasal 5 : SYARAT MENJADI MEMBER
  1. Calon Member harus berusia minimal 18 (delapan belas) tahun atau telah menikah.
  2. Calon Member harus memenuhi syarat kecakapan bertindak menurut hukum.
  3. Calon Member harus memiliki identitas pengenal diri yang masih berlaku (KTP / SIM / Passport / KIMS).
  4. Calon Member harus mengisi dengan lengkap dan benar "Data Kememberan” melalui website resmi perusahaan dengan online system".
  5. Calon Member harus membayar biaya starter kit sesuai dengan nominal yang telah ditetapkan perusahaan.
Pasal 6 : PENERIMAAN MEMBER
  1. Perusahaan berhak menerima, menunda atau menolak permohonan dari calon Member .
  2. Dalam hal perusahaan menerima calon Member menjadi Member selanjutnya Member mendapatkan hak dan kewajiban sebagai Member OXXYWELL
  3. Calon Member yang diterima sebagai Member diberikan Hak Usaha yang berlaku Selamanya, Cyber Office di websiter resmi Perusahaan, dan Kartu identitas kedistributoran dari perusahaan.
Pasal 7 : PENSPONSORAN
  1. Member berhak untuk mensponsori orang lain untuk menjadi Member dan akan mendapatkan kompensasi dari volume bonus setiap bulannya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan.
  2. Member yang mensponsori orang lain, wajib melatih Member yang disponsori dan menjalankan fungsi pengawasan dalam pendistribusian dan penjualan produk perusahaan secara benar kepada konsumen pemakai.
  3. Member yang mensponsori Member baru wajib menjamin agar mereka mendapatkan pelatihan yang cukup mengenai produk, kebijakan dan prosedur serta praktek bisnis penjualan langsung yang benar.
    Tanggung jawab pelatihan seorang sponsor meliputi :
    a. Menyediakan waktu yang cukup bagi member baru untuk memperkenalkan mereka pada produk serta peraturan perusahaan dan Kode Etik yang berlaku dari perusahaan.
    b. Melatih Member baru untuk melakukan penjualan secara benar termasuk cara mengisi formulir pendaftaran.
    c. Menghubungi member secara berkala untuk melatih dan memotivasi para member baru tersebut. Member baru yang berlokasi di luar daerah harus didukung dengan komunikasi yang cukup melalui surat, faksimili, e-mail, SMS atau telepon.
Pasal 8 : BANK TRANSAKSI
  1. Untuk kepentingan transaksi pembayaran, perusahaan menjalin kerjasama dengan sejumlah Bank sebagai rekanan.
  2. Transaksi pembayaran antara perusahaan dengan Member atau sebaliknya, dilakukan melalui Bank rekanan yang telah menjalin kerjasama dengan perusahaan.
  3. Member dihimbau memiliki rekening atas namanya sendiri di Bank rekanan yang telah menjalin kerjasama dengan perusahaan.
  4. Apabila terjadi Member memakai rekening Bank atas nama orang lain, maka harus disertai surat kuasa bermaterai cukup dari Member kepada pemilik rekening yang berisi semua pembayaran bonus dari perusahaan kepada Distributor ditransfer ke nomor rekening yang ada pada surat kuasa tersebut, surat kuasa mana harus diserahkan kepada perusahaan.
  5. Apabila terjadi perselisihan antara Member sebagai pemberi kuasa dengan pemilik rekening sebagai penerima kuasa maka perusahaan dibebaskan dari tanggung jawab hukum apapun.
Pasal 9 : JANGKA WAKTU KEDISTRIBUTORAN
Jangka waktu kedistributoran seorang Member pada prinsipnya berlangsung Selamanya, kecuali terjadi pengakhiran secara sukarela atau terjadi pengakhiran secara paksa.

Pasal 10 : POSISI DISTRIBUTOR
  1. Peringkat kedistributoran OXXYWELL adalah :
    • Peringkat 8 : STAR DIAMOND
    • Peringkat 7 : DIAMOND
    • Peringkat 6 : GOLD
    • Peringkat 5 : SILVER
    • Peringkat 4 : DIREKTUR
    • Peringkat 3 : MANAGER
    • Peringkat 2 : STAR Two
    • Peringkat 1 : STAR One
  2. Syarat mencapai peringkat ditetapkan oleh perusahaan dalam Marketing Plan.
Pasal 11 : MENJAGA NAMA BAIK
  1. Member wajib menjaga nama baik perusahaan maupun produk-produk perusahaan.
  2. Member dilarang menghina atau menjelek-jelekan nama baik perusahaan maupun produk-produk perusahaan.
Pasal 12 : WILAYAH DISTRIBUSI
  1. Perusahaan tidak membatasi wilayah pemasaran dari Member.
  2. Member dilarang mengklaim memiliki wilayah pemasaran eksklusif dan membatasi wilayah pemasaran Distributor.
Pasal 14 : HARGA MEMBER
  1. Harga Member adalah harga standard yang ditetapkan oleh perusahaan bagi Member untuk membeli produk melalui Stockist resmi dari perusahaan.
  2. Stockist dilarang menjual produk perusahaan di bawah harga standard yang telah ditentukan perusahaan.
Pasal 15 : PEMBELIAN PRODUK
  1. Pembelian produk harus dilakukan oleh Member hanya melalui Stockist resmi OXXYWELL yang telah ditentukan oleh perusahaan.
  2. Member dilarang membeli produk di luar dari Stockist OXXYWELL.
  3. Member berhak untuk mendapatkan pelayanan dari semua Stockist OXXYWELL sebaik-baiknya tanpa ada pembedaan pelayanan dan cukup dengan menunjukkan Kartu Member.
  4. Member dilarang melakukan pembelian pribadi produk dalam jumlah besar untuk motivasi menaikkan peringkat.
  5. Dalam setiap transaksi pembelian, Member mendapatkan Sebuah Kartu Produk yang Berisi No Produk, No Pin (Rahasia) serta No. Stockist dari Stockist dimana Member Mandiri tersebut bertransaksi.
  6. Untuk Kenyaman Seorang Member Berhak Untuk Menginput Pembelian Produk Atau Berhak Dibantu Oleh Stockist Maupun Leadernya Untuk Memasukkan Sendiri Input Pembelian Produk Pembeliannya Melalui Website www.oxxywell.co.id secara mandiri dengan mengikuti prosedur pengisian yang berlaku.
  7. Member mendapatkan garansi produk selama 30 hari sejak pembelian produk perusahaan di Stockis untuk berhak mengembalikan produk yang masih layak dan utuh di tempat Stockist Member membeli dengan menunjukan bukti-bukti pembelian yang sah.
Pasal 16 : HARGA KONSUMEN
  1. Harga Konsumen adalah harga standard bagi seseorang konsumen yang membeli produk perusahaan dari Member.
  2. Konsumen adalah pemakai akhir produk dan tidak menjual produk kepada orang lain.
  3. Harga konsumen ditetapkan oleh perusahaan dengan surat keputusan Perusahaan.
  4. Member dilarang menjual produk dibawah harga konsumen (undercutting).
  5. Undercutting adalah segala bentuk penjualan produk perusahaan oleh Member dibawah harga konsumen yang telah ditetapkan oleh perusahaan, termasuk tetapi tidak terbatas pada menjual harga di bawah harga konsumen, menjual dengan/disertai tambahan bonus baik berupa uang dan atau barang, menjual dengan memberikan cash back kepada kosumen.
Pasal 17 : PENJUALAN PRODUK
  1. Penjualan produk-produk perusahaan hanya boleh dilakukan oleh seorang Member resmi OXXYWELL, melalui Member Kepada Konsumen Langsung.
  2. Dalam melakukan penawaran dan penjualan kepada konsumen seorang Member dilarang melanggar ketentuan dalam Undang-Undang Perlindungan Konsumen yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.
  3. Member dilarang menyuruh orang lain yang bukan downline untuk menjual produk perusahaan dalam bentuk dan cara apapun.
Pasal 18 : PENDAPATAN MEMBER
  1. Pendapatan Member terdiri dari bonus dan pendapatan khusus dari perusahaan secara insidentil.
  2. Member dilarang menjanjikan sejumlah pendapatan kepada dowline selain daripada yang telah ditetapkan nilainya oleh perusahaan.
  3. Member bertanggung jawab atas pembayaran pajak pribadinya sehubungan dengan aktivitas usahanya.
  4. Besarnya bonus dan pendapatan khusus ditetapkan oleh perusahaan dalam Marketing Plan.
Pasal 19 : BULAN KALENDER
  1. Bulan kalender adalah satu bulan penuh sesuai penanggalan resmi dari pemerintah.
  2. Perhitungan bonus dan peringkat Kemberan setiap bulan dihitung pada hari kerja terakhir bulan kalender.
Pasal 20 : PEMBAYARAN BONUS
  1. Pembayaran bonus dilakukan oleh perusahaan melalui setoran pada rekening bank rekanan.
  2. Penyetoran pada rekening bank dilakukan perusahaan paling lambat setiap tanggal 8 pada bulan berikutnya, kecuali terkendala hari libur nasional maka penyetoran ke Bank dilakukan oleh perusahaan dapat melebihi tanggal 8 yang sebelumnya telah diumumkan oleh perusahaan.
  3. Teknis pembayaran bonus oleh Bank kepada Member, termasuk tetapi tidak terbatas mengenai waktu pembayaran, tergantung dan mengikuti prosedur Bank dimana Distributor menempatkan rekeningnya.
  4. Perusahaan tidak dapat dipersalahkan jika terjadi perbedaan pelayanan antara satu Bank rekanan dengan Bank rekanan lainnya.
Pasal 21 : PENCATATAN BONUS
  1. Pencatatan bonus dilakukan oleh Member berdasarkan pada bukti Input Penjualan ke website Resmi Perusahaan yang diterima oleh perusahaan. Member wajib memasukkan data nomer Produk, No PIN dan Kode Stockist dimana Member membeli Produk. Ketika Member Membeli Produk di Stockist Resmi OXXYWELL maka Member harus mendapatkan Kartu Produk yang sudah tercantum Nomer Produk, Pin dan Kode Stockist dan menginput secara Mandiri atau meminta Stockist untuk menginput. Dan Menyimpan Kartu Produk sebagai Bukti Pembelian Member pada Stockist Resmi Perusahaan.
  2. Jika terjadi kekeliruan dalam pencatatan bonus, maka Kartu Produk dapat digunakan untuk bukti pencocokan.
Pasal 22 : REKAPITULASI BONUS
  1. Rekapitulasi bonus dilakukan oleh perusahaan berdasarkan pencatatan bonus setiap bulan kalender.
  2. Rekapitulasi bonus harus diperiksa secepatnya oleh Member bersangkutan dan jika ada perbedaan harus segera dilaporkan kepada perusahaan secara tertulis dalam jangka waktu 30 hari sejak tanggal rekapitulasi dibuat oleh perusahaan . Jika Member tidak melakukan, maka ia akan dianggap setuju atas rekapitulasi yang dibuat dan dikeluarkan oleh perusahaan.
Pasal 23 : BONUS WISATA
  1. Seorang Member dengan peringkat GOLD ke atas berhak mendapatkan bonus perjalanan wisata apabila memenuhi syarat kualifikasi 3 X dalam waktu setahun dihitung menurut kalender Perusahaan Januari sampai dengan Desember.
  2. Perusahaan akan menanggung semua biaya tiket perjalanan pergi pulang (PP) bonus wisata dari kota Asal Member ke tempat tujuan wisata, uang saku dan juga biaya hotel/penginapan.
Pasal 24 : LARANGAN PENIMBUNAN PRODUK
  1. Member melakukan pembelian produk dalam jumlah sewajarnya untuk keperluan pribadi atau konsumen pemakai.
  2. Member dilarang melakukan pembelian produk dalam jumlah tidak wajar atau melakukan penimbunan produk.
Pasal 25 : PENGAKHIRAN KEMEMBERAN SECARA SUKARELA
  1. Pada dasarnya seorang yang tercatat sebagai Member adalah mempunyai kememberan tetap Selamanya. Namun seorang Member diperbolehkan mengakhiri kememberan secara sukarela setiap waktu, dengan cara mengirimkan sebuah surat yang ditulis tangan bermeterai Rp. 6.000,- dan telah ditanda tangani oleh Member serta diberikan kepada perusahaan. Pemutusan kememberan selanjutnya akan diteruskan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.
  2. Member yang mengakhiri kememberannya secara sukarela memiliki hak untuk mengalihkan kememberannya kepada Ahli Waris yang ditunjuknya dalam Pengisian Data Kemberan.
  3. Member yang telah mengakhiri kememberan dengan sendirinya kehilangan hak-haknya dari perusahaan, menunjukkan bahwa dirinya seorang Member atau bertingkah laku yang dapat merugikan bisnis antara perusahaan dengan para Membernya.
Pasal 28 : PERALIHAN KEMEMBERAN KARENA KEMATIAN
  1. Kematian seorang Member akan dapat menyebabkan berpindahnya hak dan kewajiban Member kepada Ahli waris yang telah ditunjuk oleh Member sebelum meninggal dunia atau atas dasar kesepakatan ahli waris.
  2. Jika timbul permasalahan diantara ahli waris tentang berpindahnya hak dan kewajiban Member, maka perusahaan berhak menunda pemberian seluruh hak kememberan dari Member yang telah meninggal dunia dan menunggu hingga diselesaikannya permasalahan dengan ahli waris.
Pasal 29 : SYARAT PERALIHAN KEMEMBERAN
  1. Syarat yang dibutuhkan untuk melakukan peralihan kememberan karena Member meninggal dunia adalah :
    • Surat keterangan kematian atas nama Member yang telah dilegalisir oleh instansi yang berwenang.
    • Surat penunjukan ahli waris yang telah dilegalisir oleh pengadilan.
    • Data pribadi ahli waris sesuai dengan data ahli waris yang tertulis pada "Database yang telah ada pada saat member menjadi member Artha Network.
  2. Apabila semua syarat peralihan kememberan di atas belum dipenuhi, maka seluruh hak dari ahli waris Member yang bersangkutan akan diblokir sementara oleh perusahaan sampai segala persyaratan dipenuhi oleh ahli waris Member.
Pasal 30 : SURAT MENYURAT
  1. Surat menyurat antara perusahaan dengan Member dialamatkan pada kantor pusat perusahaan dan alamat Member atau alamat Stockist terdekat yang dikehendaki Member.
  2. Surat Menyurat Secara Elektronik Melalui Email, SMS maupun Website Resmi Perusahaan dibenarkan untuk memperlancar Komunikasi Antar Perusahaan Dengan Member.
Pasal 31 : SALAM DAN PESAN TELEPON ARTHA NETWORK
  1. Salam dalam jaringan adalah : OXXYWELL atau salam lain yang ditetapkan oleh perusahaan.
  2. Member dilarang untuk menjawab pesan telepon atau menggunakan peralatan penerima pesan telepon yang dalam segala cara akan menunjukkan bahwa ia pekerja atau karyawan dari perusahaan.
Pasal 32 : ATRIBUT DAN TANDA PENGENAL
  1. Seorang Member diperbolehkan untuk membuat tanda pengenal berupa kartu nama pribadi dengan atribut OXXYWELL.
  2. Jika hubungan Member dengan perusahaan telah berakhir, maka ia harus segera berhenti menggunakan dan tidak memakai lagi kartu nama dengan atribut OXXYWELL atau atribut lain yang dapat menunjukkan bahwa dirinya masih sebagai Member Artha Network.
Pasal 33 : PROMOSI DAN IKLAN
  1. Materi promosi dan iklan produk-produk dari perusahaan, baik berupa barang cetakan maupun barang elektronik, telah dibuat dan disediakan oleh perusahaan dan merupakan hak cipta milik perusahaan yang dilindungi undang-undang.
  2. Member berkewajiban menguasai materi promosi dan iklan dari perusahaan dan dalam menyampaikan promosi serta iklan produk perusahaan, harus sesuai materi promosi dan iklan yang telah dibuat oleh perusahaan.
  3. Dalam menyampaikan promosi dan iklan produk perusahaan, Member dilarang menjelaskan khasiat produk perusahaan yang berbeda dengan isi promosi dan iklan yang telah ditentukan oleh perusahaan.
  4. Member hanya boleh menyampaikan materi promosi dan iklan produk perusahaan secara langsung tatap muka dengan konsumen.
  5. Member dilarang menyampaikan materi promosi dan iklan produk perusahaan melalui media cetak atau media elektronik untuk umum.
  6. Member dilarang menambah, mengurangi atau memodifikasi materi promosi dan iklan produk perusahaan lain daripada yang telah ditentukan oleh perusahaan.
  7. Member dilarang mempromosikan atau mengiklankan dirinya sebagai pekerja dari perusahaan atau karyawan perusahaan.
Pasal 34 : PAMERAN DAN PERTUNJUKAN PRODUK
  1. Member dapat mempromosikan, memamerkan dan menjual secara retail produk perusahaan dalam sebuah pameran dan pertunjukan produk, dengan syarat : setiap Member harus bertanggung jawab didalam meminta ijin kepada pejabat pemberi ijin terhadap pameran dagang tersebut.
  2. Member yang ikut pameran adalah menjadi tanggung jawab member bersangkutan.
  3. Harga produk perusahaan dalam pameran harus sesuai dengan harga yang telah ditentukan oleh perusahaan.
  4. Perusahaan dibebaskan dari segala resiko dan akibat dari acara promosi dan atau pameran oleh Member.
Pasal 35 : SUMBANGAN
  1. Seorang Member diperbolehkan untuk memberikan sumbangan atau donasi pribadi berupa produk atau uang untuk sebuah organisasi atau program kegiatan masyarakat, dengan terlebih dahulu memberitahukan kepada perusahaan, akan tetapi tidak diperbolehkan menyatakan bahwa mereka wakil dari perusahaan pada saat memberikan sumbangan tersebut.
  2. Sumbangan tidak boleh dilakukan dengan tujuan sebagai permintaan peliputan media, jika hal itu terjadi maka marketing perusahaan berwenang mencegah atau menghentikan segera penggunaan media tersebut.
Pasal 36 : LABEL DAN PENGEPAKAN
  1. Label dan pengepakan produk hanya dilakukan oleh perusahaan.
  2. Member dilarang untuk memberi label, mengepak ulang atau memodifikasi pelabelan dan atau pengepakan produk perusahaan dengan cara apapun.
BAB III PENUTUP
Pasal 37 : HAL PERUBAHAN DAN PEMBERLAKUAN
  1. Ketentuan-ketentuan dalam Kode Etik dan Peraturan Perusahaan di atas dikemudian hari dapat diubah dan atau ditambah dan atau disesuaikan dengan kebijakan perusahaan atau peraturan dari Pemerintah.
  2. Perubahan dan atau penambahan dan atau penyesuaian Kode Etik dan Peraturan Perusahaan tersebut akan disosialisasikan terlebih dahulu kepada para Member satu bulan sebelum diberlakukan.
  3. Ketentuan-ketentuan dalam Kode Etik dan Peraturan Perusahaan beserta penambahan dan atau penyesuaian yang dikemudian hari dilakukan oleh perusahaan, berlaku dan bersifat mengikat semua Member.




Bila anda belum mendaftar melalui web ini, segeralah bergabung,
jangan biarkan kesempatan lewat begitu saja.


Daftar Menjadi Member Sekarang!

Situs menarik... Bergaul -- Komunitas Indonesia

Hi,

Ada situs menarik nih, klik aja link yg dibawah ini

title

Thx ya......

OXXYWELL

OXXYWELL baru open system, tanggal 7 Juli 2012 mendatang baru launch.

Anda tertarik untuk Join OXXYWELL sekarang? Hanya Rp. 25.000 untuk 1 Hak Usaha. Dicari Leader OXXYWELL diseluruh Indonesia. Kami adalah team bisnis pertama di Indonesia yang sedang menyusun Team Bisnis.
Jangan Sampai Anda Salah memilih Web Support jika Anda tidak ingin tersesat dan ditelantarkan.
Segera Kunci Posisi Anda Sekarang!





ALASAN MENGAPA ANDA HARUS AMBIL PELUANG BISNIS INI:

  1. Peluang ini masih sangat baru (open system tgl. 2 Mai 2012), saat ini anda bisa mendaftar menjadi Anggota melalui Team Web Support OXXYWELL Indonesia. Team Web Support OXXYWELL Indonesia adalah yang pertama, saat ini kami sedang menyusun leader-leader yang sudah siap bergabung diseluruh Indonesia.
  2. Direncanakan tanggal 10 Juli 2012 bisnis yang dikelola PT. Hanita Artha Nusantara ini akan launching sekaligus memasarkan produk-produk unggulannya.
  3. Produk Oxxywell MRET Water, Oxxywell herbal 100% dengan tanpa bahan kimia
  4. Nilai BV 100% dan harga produk dan Harga produk hanya Rp. 100.000 tanpa zona biaya kirim
  5. Hanya Rp. 25.000,00 mendapatkan 1 Hak Usaha Seumur Hidup
  6. Pendaftaran dan Monitor Network menggunakan Sistem Online serta Perhitungan Bonus Real Time
  7. Menerapkan System MLM revolusioner dan terlengkap: Murni, Matriks dan Double Binary
  8. Bonus pasangan Rp. 35.000 per pasang level tidak terbatas, maksimal Rp. 10.500.000 / bulan berlaku index
  9. Posisi Diamond = cukup 3 kaki, masing-masing kaki hanya 800 dus

Oxxywell Soft Launch Count Down


PROMO MENJELANG LAUNCH BULAN JULI 2012:


4 Kaki @ 150
Member Baru
4 Kaki @ 250
Member Baru
4 Kaki @ 500
Member Baru
4 Kaki @ 1.000
Member Baru
Promo berlaku untuk member yang bergabung dari tanggal 2 Mei s/d 30 Juni 2012


OXXYWEL merupakan sebuah Bisnis yang REVOLUSIONER di bidang Networking yang berani menggabungkan 4 system System Multi Level sekaligus. Karena memiliki Mimpi Besar untuk membantu para Member meraih IMPIAN Mereka dalam mendapatkan Bisnis yang memiliki BONUS BESAR dan JANGKA PANJANG.
Menggabungkan SYSTEM KONVENSIONAL dengan Harga Terjangkau di Masyarakat dan setiap member bisa memiliki Kememberan tidak terbatas.
SYSTEM MULTI LEVEL MURNI yang terbukti bisa menjadikan setiap member Memiliki Omzet seluruh Jaringan yang dibangunnya , tetapi memiliki kelemahan yaitu : adanya BREAK ketika member downline dalam jaringannya memiliki posisi sama atau diatasnya.
SYSTEM MATRIX yang terbukti menjadikan setiap member memiliki bonus yang cukup besar apabila sejak awal sudah memiliki strategi meletakkan member downline dalam jaringannya 4 KAKI / GROUP. Sehingga bisa dibuat menjadi sebuah ARISAN yang sangat menarik dengan Bonus yang sangat besar. Dan System ini juga bisa disebut sebagai System INVESTASI karena Member yang TANPA TUPO akan tetap mendapatkan BONUS MATRIX sebanyak 20 level dari pertumbuhan Jaringan.
SYSTEM BINARY yang terbukti banyak member akan mendapatkan BONUS BESAR karena tidak memandang di level mana member yang memiliki pasangan pada kaki jaringan yang lain, akan mendapatkan bonus pasangan. Perusahaan dengan Revolusioner telah berani memakai system yang belum pernah dipakai oleh MLM dimanapun yaitu : DOUBLE BINARY - dari 4 kaki jaringan bisa berpasangan dan memiliki potensi pasangan yang lebih besar dan TANPA FLUSH OUT agar jumlah pasangan menjadi LEBIH BESAR.
Marilah CERMATI, BELAJAR dan BERGABUNGLAH dengan Kami, sebuah Bisnis yang REVOLUSIONER di abad ini dengan Potensi BONUS yang SANGAT BESAR. Dan didukung oleh Perusahaan yang sangat PEDULI terhadap KUALITAS PRODUK dan Peduli Terhadap seluruh MEMBER nya untuk Berkembang Bersama dan Menjadi PRIBADI UNGGUL.



Time is Now, Segera Putuskan!
Website ini dilengkapi Web Replika dengan Spillover & Random System.
Web Langsung Aktif, Format Url: UserNameAnda.oxxywell.biz
+ Fasilitas Submit Iklan ke banyak Situs Iklan! Segera Gabung! Gratis!!!

Artikel Terkait

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal
Komunitas 5 Bintang
peluang usaha